Pengadaan Jasa Kontruksi

Pengadaan jasa merupakan proses kegiatan untuk pemenuhan atau penyediaan kebutuhan jasa di bawah kontrak untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Pekerjaan Konstruksi adalah keseluruhan atau sebagian rangkaian kegiatan perencanaan dan pelaksanaan beserta pengawasan yang mencakup pekerjaan arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan tata lingkungan masing-masing beserta kelengkapannya, untuk mewujudkan suatu bangunan atau bentuk fisik lain.


Walaupun kegiatan konstruksi dikenal sebagai suatu pekerjaan, tetapi dalam kenyataannya konstruksi merupakan suatu kegiatan yang terdiri dari beberapa pekerjaan lain yang berbeda yang tujuan akhirnya adalah satu unit bangunan, itulah sebabnya ada bidang/sub bidang yang dikenal sebagai klasifikasi.

Secara harafiah pengadaan jasa yaitu tawaran untuk mengajukan harga dan memborong pekerjaan  atas  penyediaan jasa.  Dalam hal ini ada dua   pihak   yang   berkepentingan.   
Pihak   pertama   adalah   instansi   pemerintah, BUMN  atau  perusahaan  swasta  yang  mengadakan  penawaran  pengadaan  jasa.  
Pihak   kedua adalah   personal   atau   perusahaan   kontraktor   yang menawarkan  diri  untuk  memenuhi  permintaan  akan  pengadaan  jasa tersebut.

Ada 3 katagori kegiatan yang tercakup dalam jenis usaha jasa konstruksi :
  1. Perencana konstruksi yaitu yang memberikan layanan jasa perencanaaan dalam konstruksi.
  2. Pelaksana konstruksi yaitu yang memberikan layanan jasa pelaksanaan dalam pekerjaan konstruksi.
  3. Pengawasan konstruksi yaitu kegiatan yang memberikan layanan jasa pengawasan baik sebagian atau keseluruhan pekerjaan pelaksanaan konstruksi.

Dalam memenuhi permintaan client, PT. Wilmon Bona Perkasa juga melayani pekerjaan pengadaan jasa konstruksi secara keseluruhan atau sebagian yang mencakup pekerjaan arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan jasa konstruksi lainnya, dengan detail pekerjaan mencakup Pengecoran, Pembesian, Formwork, Renovasi, Floor Hardener, Epoxy Floor, Grouting Injection, Waterproofing dan pekerjaan konstruksi lainnya.