Definisi General Kontraktor

Definisi General Kontraktor yaitu suatu badan atau perusahan yang menerima pekerjaan secara umum, mulai dari perencanaan sampai kepada pelaksanaan dan bergerak di semua pekerjaan proyek Konstruksi, baik Bangunan Gedung maupun Bangunan Sipil.

Baik Kontraktor Spesialis maupun General Kontraktor memiliki satu wadah komunikasi sesama Kontraktor. Wadah tersebut yaitu Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI). 
Asosiasi jasa konstruksi di Indonesia sangatlah banyak, hingga yang paling spesifik ada wadah komunikasinya, seperti  Asosiasi Kontraktor Jalan dan Jembatana (AKJI) dan sebagainya.

Berbeda dengan General Kontraktor yang melaksanakan pekerjaan konstruksi secara umum yang dikerjakan dalam suatu perusahan, Maka Kontraktor Spesialis seperti Kontraktor Kontraktor Konstruksi Baja, Kontraktor Mekanikal, Kontraktor Bangunan Sipil dan lain-lain. Mereka ini para kontraktor Spesialis yang hanya melaksanakan pekerjan sesuai bidangnya saja.

"Perbedaan antara General Kontraktor dan Kontraktor Spesialis adalah pada jenis pekerjaannya."

General Kontraktor mengerjakan secara umum jenis proyek konstruksi, otomatis tenaga kerja dalam suatu perusahan General Kontraktor juga terbilang sangat banyak. 
Perusahan General Kontraktor cenderung memiliki banyak tenaga kerja, hingga hampir setiap kota-kota besar memiliki kantor perwakilan. 

Sedangkan Kontraktor Spesialis tidak terlalu membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan untuk pelaksanaan proyek-proyek besar biasanya Kontraktor Spesialis ini mendapatkan Kontrak sebagai Sub-Kontraktor, dimana kontrak yang di lakukan antara Kontraktor Umum yang memenangkan tender dengan Kontraktor spesialis yang dibutuhkan kontraktor umum dalam membantu pekerjan proyek konstruksi.

PT. Wilmon Bona Perkasa adalah perusahaan General Kontraktor yang siap melayani pekerjaan-pekerjaan kontraktor dibawah staf spesialis dan tenaga terampil yang sudah berpengalaman dibidangnya.